Ke-Pernah-an Sang Hamba

Aku pernah menjadi Albert Einstein
Memakai kacamat bulat, rambut memutih plus semerawut
Ada yang datang ingin tahu rahasia E=mc2
Kuterangkan apa adanya
Mereka paham, mereka mengerti

Aku pernah menjadi Frank Sinatra
Bersuara vibra, dan pendengar hanyut dalam buaian
Ada yang datang ingin bisa bersiul
Kuluangkan waktu untuk bernyanyi...
Mereka hanyut, mereka meniru

Aku pernah menjadi Bima
Tinggi, besar, gagah, dan berwibawa
Ada yang datang minta perlindungan
Ku buka dadaku, dan ku biarkan dia sembunyi
Mereka merasa damai,

Aku pernah menjadi Ayatullah Khomeini
Dengan sorban yang beratus meter panjangnya
Ada yang datang ingin kesejukan
Aku tiupkan angin, aku kibaskan kipas-kipas
Mereka terlelap

Aku pernah menjadi Bill Gate
Dengan kacamata sebesar kepala, menciptakan teknologi yang tak ada menjadi ada
Ada orang datang ingin menguak misteri
Aku kasih peluang hingga 100 persen
Mereka berubah menjadi teknokrat

Hmmmmmmmm.....................
Aku pernah (bahkan sampai kini) menjadi diriku sendiri
Dengan lakon yang kalian lihat
Tak ada orang yang datang, sepi.........
Aku duduk bersila dan men-suri-kan diri
Mereka semakin pergi..........

1 komentar:

orang aneh bersatu dalam cinta mengatakan...

wuihhh...kereeeeennnn banged puisinya...salut deh wat kang pay yang bikinnya...toay tunggu ya puisi sselanjutnya...toay harap bisa lebih keren dari puisi ini...cayoo semangad..